Selasa, 11 Mei 2010

apa itu Deep Freeze ?

Deep Freeze


Apa itu Deep Freeze?

Pernahkan Anda mengalami komputer Anda terkena virus, atau program terhapus secara tidak sengaja, atau juga komputer hang setelah Anda menginstall program? gunakan Deep Freeze, karena deep freeze dirancang untuk mengembalikan seperti semula sistem Anda, maksudnya begini kita komputer Anda sedang dimainkan oleh orang lain, kemudian orang itu menginstall program yang Anda tidak inginkan atau merubah sistem komputer Anda, hal ini Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab ketika komputer Anda di-restart, komputer Anda tersebut akan mengembalikan seperti sebelumnya (mengembalikan secara default).

Deep Freeze sangat cocok untuk komputer yang biasanya fungsinya hanya menjalankan software yang sifatnya rutin dan jarang melakukan perubahan, seperti:

1. Komputer umum dan bisa diakses oleh beberapa orang seperti komputer di sekolah, perpustakaan, bank, dan kantor pemerintah atau layanan publik.
2. Komputer kerja di kantor atau di rumah yang sering akses internet.
3. Komputer yang digunakan untuk rental seperti warnet atau game center.
4. Komputer yang sering terkena virus, sedang Anda tidak mau ambil pusing tiap kali Anda harus install atau format Windows ulang.
5. Server komputer yang biasanya dipakai untuk akses online atau internet.


Bagaimana Cara Uninstall-nya ?

Dalam hal ini yang paling utama adalah Anda harus mengingat password pembuka deep freeze yang telah Anda install sebelumnya, secara Default ketika pertama kalinya Anda meng-install deep freeze, deep freeze Anda tidak diberi password.

Lalu bagaimana jika password-nya lupa? Anda tidak perlu khawatir, karena penulis juga menyediakan Deep Unfreeze, yang berfungsi mematikan fungsi dari program Deep freeze tersebut Anda dapat mendownloadnya:


Nah, kali ini penulis mengajarkan kepada Anda tentang bagaimana cara uninstall deep freeze. Anggaplah sekarang Anda tahu atau hafal password membuka program deep freeze. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka program Deep Freeze



Yang harus Anda lakukan adalah tekan tombol Shift sambil Anda men-double klik pada icon deep freeze tersebut (lihat gambar di atas). Atau Anda dapat juga melakukan dengan menekan tombol CTRL+ALT+SHIFT+F6, setelah itu tampilan form password akan muncul seperti gambar di bawah ini :



Seperti yang sebelumnya penulis katakan, secara Default deep freeze tidak memiliki password, Anda dapat langsung membukanya dengan menekan tombol OK, kalau Deep Freeze Anda memiliki password, yah.. Anda harus memasukan password-nya terlebih dahulu sebelum Anda menekan tombol ok. Jika Lupa Anda harus menjalakan program Deep Unfreeze. Jika Deep Unfreeze Anda telah berjalan, selanjutnya Anda pilih "Boot thawed". Jadi ada atau tidak ada, dan lupa atau tidak lupa pada password Deep Freeze tersebut initinya sama, hanya saja kalau Anda lupa dengan password-nya Anda harus menjalankan Deep Unfreeze tersebut.

2. Anda pilih "Boot Thawed"



3. Restart Komputer.
4. Anda buka program installisasian Deep Freeze tersebut (master-nya/setup deep freeze).
5. Setelah installisasian Deep Freeze tersebut berjalan, maka Anda dapat mengklik langsung tombol "Uninstall".

Nah sekarang deep freeze telah ter-uninstalling, kalu Anda masih binggung dengan tutorial yang penulis berikan, Anda dapat mendownload video tutorialnya.

1 komentar:

  1. siiiiiippppppp dech q mau nyobain buat laptop q yg sering kena virus.........

    BalasHapus